Kamis, 13 Mei 2021, WIB
Breaking News

Senin, 22 Mar 2021, 12:41:02 WIB, 102 View Ben Isman, Kategori : Pelabuhan

Padang (SUMBAR) - Standar operasional dan Infrastruktur Pelabuhan Teluk Bungus yang berada Kota Padang Provinsi Sumatra Barat terus ditingkatkan. Hal ini seiring dengan telah diserahkannya status pengelolaan pelabuhan dari Pemerintah Kota Padang ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan pertanggal (1/01/2021) lalu.

 

Dengan adanya peralihan aset ini, maka Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar sebagai perpanjangan tangan Direktorat jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di Provinsi Sumatera Barat terus berupaya untuk meningkatkan standar pelayanan dan operasional pelabuhan.

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumbar, Deny Kusdyana, melalui Koordinator Satuan Pelayanan (Kor satpel) Agus Sumarso, mengatakan, "Dengan adanya peralihan aset ini, maka Ditjen Perhubungan Darat terus berupaya untuk meningkatkan standar operasional, pelayanan dan infrastruktur Pelabuhan Teluk Bungus ini" ungkapnya (21/03/2021).

 

"Hal ini dilakukan demi terciptanya suasana pelabuhan yang nyaman, aman dan prima" sambungnya. 

 

Lebih lanjut Agus memaparkan, "saat ini pelabuhan telah dilengkapi lampu penerangan umum, jembatan timbang vortable dan portal kendaraan. Serta setiap kendaraan gol V yang akan berangkat wajib ditimbang dengan bobot kendaraan plus muatan seberat 12 ton"

 

"Dengan rute Padang - Kepulauan Mentawai, Pelabuhan Teluk Bungus melayani angkutan penyeberangan setiap hari, kecuali pada hari Rabu, dengan menggunakan dua alat transportasi laut milik PT.ASDP, masing-masing dengan kapasitas Kapal GT 570".

 

Dan terkait peningkatan infrastruktur Agus memaparkan, "Dalam meningkatkan pelayanan pelabuhan  akan dibangun dermaga dengan kapasatisas lebih besar yaitu 2000 GT" terangnya.

 

"Pembangunan Tahap I yang menggunakan Anggaran tahun kerja 2020 sudah selesai dilakukan, dan di 2021 ini dilanjutkan pembangunan Tahap II dengan anggaran sekitar 10 Miliar,"

 

"Dari perencanaan peningkatan infrastruktur Pelabuhan Bungus, pembangunan direncanakan dilakukan selama 3 tahap, dan akan selesai pada Tahun 2022 nanti"

 

Semoga dengan dibangunnya infrastruktur baru tersebut akan menjadikan aktivitas di pelabuhan Teluk Bungus ini bisa berjalan lebih lancar lagi" harap Agus.

sumber : link 



Mudik Dilarang, Penjualan Tiket Bus AKAP Diawasi Ketat
Minggu, 09 Mei 2021, 11:11:53 WIB, Dibaca : 3 Kali
Ditjen Perhubungan Darat Terus Tingkatkan Standar Operasional dan Infrastruktur Pelabuhan Teluk Bung
Senin, 22 Mar 2021, 12:41:02 WIB, Dibaca : 102 Kali
Kemenhub Ambil Alih Pengelolaan Pelabuhan Samudra Bungus Padang
Kamis, 14 Jan 2021, 16:52:04 WIB, Dibaca : 110 Kali

Tuliskan Komentar